Home » » Cara Mengobati Diare Dengan Cepat

Cara Mengobati Diare Dengan Cepat

Posted by Info Kita on Senin, 26 Agustus 2013


Cara Efektif Mengobati Diare

Cara mengobati diare dengan cepat akan sangat membantu untuk menghindari penyakit yang lebih serius lagi akibat diare yang berkepanjangan, penyakit diare biasanya di sebabkan oleh bakteri, makan makanan yang terlalu pedas, terlalu banyak makan goreng-gorengan, pegantian musim juga bisa  mengakibatkan terjadinya penyakit diare kalau kita kurang menjaga kekebalan tubuh, misalnya kurang mengkonsumsi vitamin atau makan makanan yang kurang bersih.


cara mengobati diare
diare
 
Cara mengobati diare dengan cepat perlu memperhatikan lingkungan tempat tinggal yang bisa jadi kurang kebersihannya sehingga menimbulkan datangnya bakteri penyebab diare, sebaiknya biasakanlah untuk mencuci tangan sebelum makan, jika mengkonsumsi buah-buahan sebaiknya di cuci terlebih dahulu untuk menghilangkan bakteri yang melekat pada buah, hindarilah makanan yang terlalu pedas dan goreng-gorengan.

Tips alami mengobati diare

Mengobati diare dengan cepat yang bisa kita lakukan adalah sebagai berikut :

·         Air putih
Minum air putih yang banyak bisa membantu mempercepat keluarnya bakteri yang ada dalam tubuh dan membantu memulihkan tubuh akibat kekurangan cairan.

·         Daun teh
Seduh teh sebanyak ½ gelas dengan air panas hingga menjadi 1 gelas lalu tambahkan garam 1 sdt, minum setelah airnya menjadi hangat.

·         Daun jambu biji
Ambil beberapa lembar daun jambu biji muda cuci bersih lalu konsumsilah, ini bermanfaat untuk  mengurangi rasa mulas pada perut.

·         Pisang klemas
Bakar pisang klemas mentah yang masih berkulit sebanyak 1 sisir, setelah matang buang kulitnya lalu konsumsi,ini bermanfaat untuk memadatkan kotoran yang encer.

·         Kunyit
Parut kunyit sebanyak 4 ruas jari lalu seduh dengan air panas sebanyak ½ gelas lalu aduk dan tutup, bisa di tambah gula jawa secukupnya diamkan selam 15 menit lalu minumlah, ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan agar kembali normal.

Thanks for reading & sharing Info Kita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar