Home » » Cara Merawat Rambut Rontok

Cara Merawat Rambut Rontok

Posted by Info Kita on Rabu, 21 Agustus 2013

 

Cara merawat rambut rontok yang salah  kadang-kadang membuat kita jadi risih dan merasa lantai selalu kotor karena banyak rambut yang berjatuhan, jadi membuat kita harus sering-sering menyapu lantai, sungguh sangat menjengkelkan, namun bila rambut anda demikian lalu bagaimana cara merawat rambut agar tidak rontok ?

Cara Merawat Rambut Rontok


Langkah Pertama Merawat Rambut Rontok


Rambut adalah salah satu bagian tubuh kita yang perlu perhatian dan perawatan, merawat rambut dengan cara alami dan benar akan membuat rambut tumbuh subur dan tidak mudah rontok.
Cara merawat rambut rontok yag benar adalah,  jangan terlalu sering keramas dengan menggunakan air panas atau hangat, karena akan membuat rambut jadi mudah rapuh dan rontok, gunakanlah air dingin untuk membilasnya. Mengeringkan rambut dengan cara digosok-gosok dengan handuk  juga akan membuat rambut jadi mudah patah. Sebaiknya biarkan kering secara alami, sisirlah rambut basah mulai dari ujung rambut perlahan-lahan baru ke pangkalnya untuk mengurangi kerontokan pada rambut dan pakailah vitamin rambut.
Jangan terlalu kencang jika anda mengikat rambut, tarikan rambut yang kencang akan menambah rambut menjadi semakin rontok. Cara merawat rambut rontok bagi anda yang menggunakan jilbab, sebaiknya lepaskan jilbab kalau anda berada di dalam rumah, agar rambut tidak lembab dan berkeringat  karena akan membuat kulit kepala berketombe dan akhirnya menyababkan kerontokan.

Langkah kedua Cara Merawat Rambut Rontok

Langkah berikutnya dalam merawat rambut rontok adalah mengetahui akar permasalahan kerontokan rambut, bila rambut anda sering rontok ini menandakan rambut anda sedang bermasalah atau rambut anda tidak sehat, perlu adanya pengobatan khusus untuk menangani rambut anda. Saran saya adalah pergi ke dokter untuk berkonsultasi tentang kerontokan rambut anda, jangan biarkan berlarut-larut tanpa ada usaha pengobatan. Bila rambut anda rontok terus menerus maka akan menimbulkan kebotakan atau rambut anda menjadi jarang-jarang. Tentu hal ini tidak ingin anda alami bukan ? Ok, kunjungi dokter secepatnya sebelum kerontokan rambut anda bertambah parah.

Thanks for reading & sharing Info Kita

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar